PENEMUAN YANG MASIH JADI MISTERI DAN BELUM BISA DIPECAHKAN ARKEOLOG SAMPAI SEKARANG

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,

 Hallo, temna-teman semua! Masih terus setiakan bareng UNTUK DISMPAN! Biar nambah ilmu nambah pengetahuan.

Masih Ada banyak sekali misteri yang masih tersimpan di bumi kita. Bahkan meskipun sudah ditemukana dan diteliti tahu oleh arkeolog. Terkadang masih tidak bisa dipecahkan tuh guys. Misteri apa yang terkandung di dalamnya. Kayak contohnya aja beberapa penemuan yang bakal kita bahas kali ini nih. Penasarankan? So, inilah guys beberapa PENEMUAN YANG MASIH JADI MISTERI DAN BELUM BISA DIPECAHKAN ARKEOLOG SAMPAI SEKARANG.

Orang Misterius

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,


Mumi Menjerit kali ini masih menjadi misteri paling kontroversial, karena sampai sekarang belum ada satupun arkeolog yang tahu asal-usulnya. Bahkan mereka sampai memberinya nama dan menyebutnya sebagai Unkhown Man. Soalnya waktu ditemukan di kuburan kerajaan Der Al Bahari, dia tidak dibungkus dengan kain linen seperti mumi kebanyakan. Melainkan menggunakan kulit domba yang dianggap najis oleh orang Mesir kuno. Selain itu umumnya dinilai meninggal tidak wajar karena ditemukan bekas tusukan di bagian leher dan kondisi kaki serta tangan yang terikat guys. Cuma yang anehnya, Kenapa orang seperti ini bisa dimakamkan di kuburan para raja ya. Banyak yang berpendapat kalau dia merupakan anak dari Ramses ketiga. Yang dalam sejarah berusaha menggulingkan kekuasaan sang ayah. Karena tindakannya dia pun akhirnya dibunuh dan dimakamkan dengan tidak wajar. Cuma sayang gak ada penjelasan resmi dari naskah silsilah keluarga di Mesir. Jadi ya sampai sekarang nggak ada yang tahu ini mumi siapa guys. Dan kenapa diperlakukan seperti itu.


Casa Grande Ruins

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,


Penemuan aneh berikutnya dan sampai sekarang masih menjadi misteri adalah penemuan Komplek bernama Casa Grande yang berada di Arizona Amerika Serikat. Jadi menurut arkeolog bangunan ini, dibuat menggunakan bata cair. Dimana dibuatnya pada abad ke-13 oleh orang-orang Hohoka. Casa Grande sendiri berasal dari bahasa Spanyol. Yang memiliki arti rumah besar. Soalnya pada tahun segitu tuh guys, bangunan tersebut bisa dibilang mewah. Karena memiliki empat lantai yang terdiri dari beberapa ruangan. Nah yang jadi misterinya pada masa-masa itu seharusnya, mereka tuh belum memiliki kemampuan untuk membangun rumah berukuran besar. Bahkan di sekitarnya, arkeolog juga banyak menemukan adanya pasar dan juga tempat irigasi untuk pertanian berskala luas. Mereka percaya kalau dulu tempat ini merupakan daerah tempat terjadinya pertukaran barang antara para pengembara guys. Cuma sayang sekarang bangunannya mengalami kerusakan sehingga dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan.


Stela Metternich

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,


Pada masanya, Mesir dianggap sebagai peradaban paling maju. Bahkan dalam ilmu kedokteran sekalipun loh. Salah satunya adalah prasasti Stella matternich yang berasal dari dinasti ke-30 Mesir. Pada masa pemerintahan Necktanebo ke 2. Konon katanya prasasti yang disimpan oleh museum seni di New York ini, memiliki kekuatan untuk menyembuhkan orang dari racun bekas gigitan hewan loh. Dan kalau diperhatikan di Batu itu terlihat banyak gambar. Gimana cara untuk menangani serangan dari beberapa hewan berbisa. Cuma yang anehnya ada beberapa hewan di dalam gambarnya, yang arkeolog yakin kita nggak pernah melihatnya sama sekali sih. Dan kalau menurut arkeolog cara mereka menyembuhkan orang juga unik. Karena dianggap menggunakan ilmu magic. Soalnya para petinggi di sana tinggal mengalirkan air ke prasastinya dan kemudian airnya bakalan diminum sama orang yang terinfeksi sama racunnya. Tapi karena sekarang prasasti itu dilindungi jadinya gak bisa dicoba deh ya kebenarannya. Kalian percaya gak nih kira-kira.Kalau di Indonesia kaya kasus ponari gitu. Batu dicelupin ke air terus diminum yang sakit langsung sembuh. Anak tahun 90an pasti tau cerita ini.


Kuil Vettuvan

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,


Peradaban agama Hindu memang selalu memiliki banyak cerita menarik. Salah satunya adalah keberadaan kuil sakral bernama Vettuvan kuil yang berada di kalugu Malaya. Dimana kulit tersebut memiliki tinggi 7,5 meter. Penduduk di sana percaya guys kalau pembangunan kuil ini dilakukan untuk dipersembahkan ke Dewa Siwa. Bangunannya menggunakan struktur monolitik yang dibentuk dengan memotong atau mengikis sebuah bongkahan batu besar. Selain itu guys menurut sejarah kuil ini termasuk ke dalam bangunan yang menggunakan arsitektur pada abad ke-8. Tapi bukan cuma itu aja ya, yang membuat kuil ini jadi menarik. Soalnya latar belakang dari cerita legendanya pun membuat orang-orang pada kagum guys. Percaya atau tidak menurut legenda masyarakat di sana kuil ini adalah hasil karya dari seorang ayah dan juga anak yang dikenal sebagai pemahat terbaik di masanya. Tapi pasti Kalian juga heran deh kalau emang itu karya mereka Kenapa kayak belum selesai ya.

Jadi walaupun keduanya memiliki hubungan darah. Tapi kesamaan dalam pekerjaan menimbulkan persaingan diantara ayah dan juga anak ini. Mereka dikenal selalu bersaing untuk jadi yang terbaik dalam menciptakan karya-karyanya. saat mereka memutuskan untuk membangun kuil suci ini, sang anak memahat dari Bagian lereng sementara ayahnya dari bagian atas. Cuma karena ego mereka masing-masing dan gede banget gengsi keduanya. Akhirnya perseteruan pun terjadi dan menyebabkan pertengkaran sampai akhirnya sang anak meninggal dunia. Dan gara-gara inilah kuil tersebut tuh enggak pernah selesai sampai hari ini. Tapi hanya sebatas cerita aja lho. Duh ayah sama anak kok sampe segitunya ya bersaingnya. Gak ada yang mau ngalah apa ya. Kenyataan belum ada bukti pendukung yang kuat, yang membuktikan kebenaran cerita di atas tadi.


Lepakshi Temple

Penemuan yang masih jadi misteri, Mumi menjerit, Orang Misterius,, Casa Grande Ruins, Stela Metternich, Kuil Vettuvan, Lapakshi Temple,


Ural yang ada di kuil Lepakshi ini membuat para arkeolog kebingungan mengenai asal-usulnya. Menurut kepercayaan warga patung berukuran sangat besar itu melambangkan sosok dewa Siwa yang dilindungi oleh ular kobra. Cuman jadi pertanyaan dari manakah wujud ular kobra berkepala banyak itu ya guys. dalam ajaran agama Hindu ular memang punya banyak arti. Dan merupakan salah satu peliharaan yang dimiliki oleh dewa-dewanya. tapi ya Sampai sekarang arkeolog masih pada kebingungan Apakah maksud dari patung tersebut. Kenapa dan untuk apa disimpan di dalam kuil tersebut.


Jadi begitulah Guys, PENEMUAN YANG MASIH JADI MISTERI DAN BELUM BISA DIPECAHKAN ARKEOLOG SAMPAI SEKARANG. Versi kalian penemuan tadi gimana tuh? Kira-kira menurut kalian gimana guys? Coba tinggalin pendapat Kalian di komentar ya!


Kalian mau tau sejarah apalagi nih? Tulis aja di kolom komentar. Bebas kok. Nanti akan ditulis di UNTUK DISMPAN BLOG khusus buat Kalian.

Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.