10 PENEMUAN BERHARGA YANG BERASAL DARI ZAMAN ZAMAN KUNO

10 PENEMUAN BERHARGA YANG BERASAL DARI ZAMAN ZAMAN KUNO, Cthulhu Tablet, ain Ghazali spooky statue, Egypt's Black Chest, Stone Monument,great ax arti

 

Hai semuanya balik lagi sama UNTUKDISIMPAN.

Dunia sekarang emang masih dipenuhi sama misteri, itu yang belum berhasil dipecahkan oleh para ilmuwan guys. Apalagi tambah banyak 10 PENEMUAN BERHARGA YANG BERASAL DARI ZAMAN ZAMAN KUNO dulu. Penasaran kan apa saja? Ya udah nih guys inilah beberapa temuan paling menarik yang belum bisa dijelaskan oleh manusia.

 

Cthulhu Tablet

Cthulhu Tablet
Cthulhu Tablet

Semenjak ditemukan di pinggir pantai Amerika Serikat, warga lokal serta peneliti selalu berharap menemukan jawaban mengenai tablet tanah liat yang satu ini guys. Soalnya di bagian atas tablet itu ada makhluk mistis bernama Cthulhu yang dianggap sebagai legenda tahun 1928 lalu. Buat teman-teman yang gak tau, monster Itu adalah sebuah Dewa fiktif yang diperkenalkan dalam cerita pendek berjudul The Call of Cthulhu. Masalahnya sampai sekarang banyak yang berpendapat bahwa benda yang tidak diketahui umurnya ini, merupakan buatan para pendukungnya untuk memanggil sang makhluk datang ke bumi. Tapi isi tulisannya apa dan untuk siapa mesti bikin tanda tanya banyak orang ya guys.

 

Patung Seram

ain Ghazali spooky statue


Jaman dulu pemukiman bernama Ain Ghazal ini awalnya rame banget tuh guys ditempati sama banyak orang. Sampai akhirnya berubah jadi Dusun pertanian kecil saja. Menurut para arkeolog yang ke sana mereka berhasil menemukan patung tanah liat kecil yang mempunyai sosok seperti manusia, namun enggak ada lengan ataupun gender pada patungnya. Bahkan dari patung setinggi 182 cm ini matanya pun keliatan serem banget kan. Makanya guys sampai sekarang peneliti bingung banget tuh alasan orang zaman dulu ngebuat benda tersebut. Ya apakah untuk mainan bocah atau hanya karya seni biasa doang.

 

Peti Mesir

Egypt's Black Chest

Egypt's Black Chest


Di dalam piramida Giza Ternyata isinya bukan cuma bebatuan aja. Melainkan ada 24 peti berwarna hitam pekat, yang masing-masing petinya punya berat sekitar 100 ton loh. Nah selama bertahun-tahun para peneliti berusaha mengungkapkan gimana caranya orang zaman dulu bisa bikin peti itu dan kenapa bisa membuatnya secara simetris tanpa menggunakan teknologi sama sekali. Bahkan karena takut udara masuk bakal merusak petinya, akhirnya para ilmuwan pun hanya bisa menebak-nebak apa isi dalamnya guys. Ada yang bilang bahwa isinya merupakan binatang banteng yang dulunya dipakai untuk pemujaan ke dewa-dewa. Tapi karena gak dibuka ya sampai sekarang makam bernama Serapeum At Saqqara ini masih jadi misteri.

 

Stone Monument

Stone Monument


Stone Monument

Waktu sekelompok pekerja di Ghana lagi susah payah bikin Jalan Raya di wilayahnya, mendadak mereka menemukan tuh guys. Sebuah batu berukuran lumayan besar yang berusaha dipindahkan dari jalur konstruksinya tuh. Cuma tiap malam dipindah, eh paginya balik kembali ke tempat semula dong. Sampai akhirnya batu itu dianggap punya kekuatan mistis dan pemerintah pun terpaksa mengubah arah Jalannya. Sekarang batu tersebut tuh malah jadi situs wisata bagi para pengunjung dari seluruh dunia guys.

 

Kapak Besar

great ax artifact
great ax artifact

Selama ratusan tahun peneliti selalu menduga kalau manusia hidup sama manusia berukuran besar alias Chains guys. Soalnya sempat ditemukan sebuah kapak berukuran besar banget yang gak mungkin dipegang atau diangkat sama ukuran manusia normal. Bahkan setelah diteliti Kampak ini berasal dari tahun 1700 sebelum masehi loh. Sampai sekarang penemuan ini sulit dijelaskan, karena kalau nggak bisa dipakai kira-kira buat apa dibikin ya.

 

Artefak Kapal


Untuk bisa nemuin benda yang satu ini, Walson Foundation sama arkeologi analisis center sampai harus tuh berdiskusi lumayan lama. Karena ngebuat mereka ngeluarin uang sebanyak dua setengah milyar rupiah. Jadi pada bulan Juni tahun 2020 lalu, para ilmuwan berusaha tuh guys memindai artefak menggunakan mesin x-ray berkekuatan tinggi, yang bisa menembus beton tebal juga. Nah setelah berbulan-bulan berusaha, akhirnya mereka berhasil dapat gambar peti dari sebuah Kapal Rooswijk yang sudah tenggelam pada tahun 1740 lalu. Cuma isinya apa dan kenapa bentuknya kayak begitu, tetap jadi misteri itu guys karena orang yang membawanya pun sudah jadi tengkorak semua.


Emerald Tablet


Biasanya batu itu berwarna hitam atau abu-abu doang kan. Tapi sebenarnya ada batu berwarna hijau yang dikenal dengan nama The Emerald Tablet. Menurut peneliti, batu misterius itu merupakan ras yang mengenai alam semesta yang sampai sekarang belum bisa diterjemahkan. Bahkan berdasarkan legenda, batu itu aslinya ditulis oleh anak Adam sama Eva yang berasal dari kota Atlantis. Jadi kalau sampai bisa ditranslitekan kemungkinan kita bakal tahu kemana kota yang udah hilang ribuan tahun itu kali ya guys.

 

Lamashtu


Zaman sekarang kalau orang sakit berbulan-bulan dan terlihat nggak seperti diri mereka sendiri, biasanya akan manggil ahli agama buat melakukan eksorsistem kan. Nah dulu ada plakat perlindungan bernama lamashtu yang dibuat tuh guys, sekitar tahun 934 sebelum masehi. Kali ini nih menurut peneliti lambang iblis yang ada di atas plakat situ dipakai untuk menarik setan yang nempel ke manusia, biar lebih tertarik guys sama Bendanya dan meninggalkan tubuh orang tersebut. Katanya sih Orang kerajaan zaman dulu itu suka menggantungnya di atas kasur, biar sang setan dapat masuk dengan mudah dan bisa diantarkan ke neraka lebih cepat juga.

 

Gundestrup Cauldron

Waktu tim peneliti pergi ke Rawa di daerah himmer Line, mereka menemukan sebuah kuali perak bernama Gundestrup Cauldron ini guys. Yang bikin benda itu menarik karena gambar di masing-masing sisinya terlihat seperti Legenda dan gak mainstream seperti kebanyakan benda zaman sekarang. Udah gitu meskipun berusia 2.200 tahun, tapi kuali yang dianggap paling besar ditemukan di Eropa ini masih dalam kondisi bagus banget guys. Dan kalau teman-teman penasaran sama bendanya, kalian bisa langsung pergi ke Museum Nasional Denmark aja kok.

 

Perhiasan Jaman Kuno


Tidak ada yang menyangka kalau di bawah toko Williams & Griffin di Colchester, terdapat sebuah harta karun berusia 2000 tahun yang bikin para peneliti bahagia semua tuh guys. Soalnya di dalam sana ada perhiasan uang kuno serta benda-benda lainnya juga. Setelah diteliti menurut para arkeolog nih, ada kemungkinan benda-benda ini dikubur oleh pemiliknya sendiri saat berusaha kabur dari para prajurit perang Roma yang akan menghabisi kotanya tuh. Alhasil teman-teman, harta tersebut enggak pernah ada yang ngambil sampai akhirnya ditemukan oleh peneliti zaman sekarang.


Anyway cukup sampai di sini dulu ya Guys cerita 10 PENEMUAN BERHARGA YANG BERASAL DARI ZAMAN ZAMAN KUNO. Sampai jumpa ditulisan selanjutnya yah.

Kamu Juga harus baca PENEMUAN SURAT YANG DITULIS OLEH IBLIS.

Atau Kamu mau tau sejarah apalagi nih? Tulis aja di kolom komentar. Bebas kok. Nanti akan ditulis di UNTUK DISMPAN BLOG khusus buat Kamu.



==============================================

KUMPULAN CHEAT GAME ANDROID!


GRATIS!


Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.