PENEMUAN ANEH DI MASA LALU YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI

Sejarah Dunia, Sejarah Kuno, Penemuan Kuno, Penemuan Kuno Yang Aneh, Pohon Terbalik, Batman Camazotz Tengkorak Kecapi, Bangsa Maya, Rohong Codex,

 Hallo semuanya salam Jumpa dari Untuk Dismpan!

Seperti yang teman-teman tahu kalau masih banyak banget rahasia di kehidupan masa lalu yang belum diketahui oleh masyarakat. Entah itu kehidupan sehari-hari, misteri mengenai bumi jaman kunol ah ataupun benda tua yang dulunya dipakai dalam beraktivitas.  Penasarankan? Ada apa saja nih guys yang bisa kami persembahkan. Inilah beberapa penemuan masa lalu yang berhasil bikin syok banyak orang.

Pohon Tumbuh Tebalik Dari Italia

Pohon terbalik di Roma Italia, penemuan aneh,
Pohon terbalik di Roma Italia

Normalnya sebuah pohon itu ditanam di taman atau di sepetak bidang Tanah. Jika sudah ditanam baru mulai tumbuh besar kan guys. Tapi yang terjadi di bakoli Itali malah berbeda banget dong. Jadi buat teman-teman yang gak tau disana ada sebuah reruntuhan bernama baya. Yang dulunya dijadikan sebagai taman bermain bagi orang-orang kaya dari kota Roma.

Bahkan denger-dengar Julius Caesar Kaisar Niro punya sebuah villa di sana juga guys. Uniknya meskipun kota itu sekarang hanya dijadikan sebagai situs arkeologi saja, tapi ada sebuah pohon aneh yang tumbuh dengan bentuk kebalik.

Bahkan kalau nanya warga lokal pun mereka juga bingung kenapa bisa ada pohon yang tumbuh dari dalam bagian lengkungan langit-langit di Villa pribadinya Kaisar miroto ada tiap tahun-tahun Ini menghasilkan buah ara juga lagi. Jadi makin heran kan. Kenapa bisa begitu?


Tengkorak Kecapi Kuno dari Mexico.

Tengkorak, Tengkorak kecapi, tengkorak bangsa maya, tengkorak meksiko, penemuan aneh, ritual
Tengkorak Kecapi Bangsa Maya

Dari zaman dulu sisa-sisa manusia emang suka dipakai untuk jadi hiasan rumah ataupun alat musik. Nah salah satunya ada tengkorak yang dipakai sama kecapi bernama layer. Yang dipajang di museum seni Metropolitan New York.

Masalahnya meskipun terlihat mengerikan tapi benda yang terbuat dari tengkorak manusia, kayu, tanduk Kijang, kulit usus dan juga rambut. Ini sebenarnya sempat tenar di tahun 1982-an loh. Menurut beberapa orang alat musik yang berasal dari Afrika Tengah tersebut mulai terkenal gara-gara novel jersey conskin. Cuma karena sampai sekarang peneliti pun belum dapat banyak informasi mengenai benda ini. Mereka hanya bisa menduga-duga benda itu dari barang untuk jualan doang ya guys.


Batman Camazotz

Batman camazotz, puatung bangsa maya, batman bangsa maya, patu kelalawar kuno
Patung Batman Camazotz

Bagi suku Maya hewan kelelawar dianggap sebagai sebuah makhluk mengerikan yang tinggal di gua penuh kegelapan tuh guys. Nah karena tinggal dalam dunia malam kelelawar sering dikaitkan sebagai satria gelap juga. Maka jangan heran kalau orang-orang sana suka melakukan pemujaan-pemujaan tertentu. Ya ibaratnya sih kayak tokoh Batman dalam film Hollywood. Nah karena cerita rakyat setempat tersebutlah. Akhirnya museum desain Meksiko mulai membuat sebuah karya seni berupa Batman Camazotz.  Jadi benda ini terdiri guys dari 20 bagian. Di mana ujung-ujungnya dianggap sebagai sosok dewa untuk dipakai dalam ritual bangsa maya.


Buku Kuno Rohong Codex

Semenjak muncul di Hungaria pada awal abad ke-19. Bisa dibilang buku misteri crypto paling terkenal di dunia merupakan buku berjudul the rohong codeX ini. Seenggaknya butuh waktu selama 150 tahun untuk bisa memulai memahaminya. Buku yang ditulis tangan serta menggunakan bahasa misterius ini punya total halaman mencapai 450 lembar. Tapi tetap nggak berhasil dipecahkan loh. Waktu selama itu hanya mampu membuat para ilmuwan mulai sadar. Kalau buku ini seperti menampilkan adegan dari Alkitab. Contohnya ada gambar Yesus di kayu salib, serta ada Musa di Gunung Sina. Tapi apa tulisannya dan siapa yang buat buku ini masih menjadi misteri tanda tanya yang besar hingga saat ini.

Kacamata Salju Suku Kuno Kutub Utara.

Kacamata, Kacamata Salju, Kacamata Kuno, kacamata orang Inuit
Kacamata Salju Kuno

Dari semua tempat yang ada di bumi. Suhu di Kutub Utara memang terkenal ekstrim banget guys. Soalnya di musim dingin daerah ini bisa mencapai suhu minus 40 derajat Celcius loh. Makanya orang-orang Inuit di Kutub Utara menciptakan  kacamata salju kuno. Kacamata salju kuno ini terbuatnya dari sepotong tulang dengan membuat celah kecil di bagian tengahnya. Lalu diperkirakan juga benda kuno yang dibuatnya pada tahun 1801 ini, memang dipakai untuk melindungi penggunanya dari hempasan salju. Serta kilauan cahaya yang menyakitkan saat sinar ultraviolet mampu membakar retina matan. Dengan adanya celah kecil seperti itu, terasa sanga pas di mata saat suhu mencapai mines 10 derajat.  Serta meski angin kencang berhembus pun oragn kutub tetap bisa  ngelihat yang ada sekitarnya..

Nah begitulah penemuan aneh yang berasal dari masa lalu yang bikin otak kita berpikir. Kok bisa ya orang jaman dulu bisa kepekiran membuatnya ya Guys! Tapi masih ada lagi lho penemuan lainnya. Kita lanjutakan di Bagian duanya ya. Setia terus bersama Untuk Dismpan ya Guys.

Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.