PENEMUAN SITUS SEJARAH KUNO YANG BELUM TERPECAHKAN HINGGA KINI

Sejarah, Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendo raksasa, Batu raksasa, Benda puba

Hallo, kembali lagi bareng UNTUK DISMPAN!

Ada banyak sekali misteri yang masih tersimpan di bumi kita. Bahkan meskipun sudah dicari tahu oleh arkeolog. Terkadang masih tidak bisa dipecahkan tuh guys. Kayak contohnya aja beberapa penemuan yang bakal kita bahas kali ini nih. Penasarankan? So, inilah guys beberapa penemuan paling mengejutkan yang belum bisa dipecahkan arkeolog sampai sekarang.

Hemet Maze Stone

Sejarah, Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendo raksasa,  Batu raksasa, Benda puba
Hemet Maze Stone


Para arkeolog berhasil menemukan sebuah batu teman-teman. Batudengan ukiran seperti labirin yang sangat unik di daerah Hemat pegunungan Hemet Pegunungan Lake Viewguys. Menurut mereka batu dengan desain petrograf tersebut setidaknya memiliki usia sekitar 500 tahun. Atau bahkan mungkin bisa lebih dari itu. cuma sayangnya sampai sekarang mereka masih belum bisa tuh guys memecahkan teka-teki dari gambarnya. Soalnya seni petograf yang ditemukan gak jauh dari lokasi batu tersebut biasanya memiliki bentuk gambar binatang atau sosok manusia guys.

Sedangkan yang kali ini memiliki gambar mirip dengan Swastika yang sangat identik dengan budaya agama buddha. Bahkan beberapa dari mereka berpendapat kalau sebenarnya sebelum Columbus datang. Ada awak kapal pelaut Tiongkok yang terdampar di California ini. Cuma teori yang lain berpendapat nih guys. Menurut mereka kalau batu tersebut tuh sebetulnya diukir oleh suku Hopi yang merupakan penduduk asli Amerika. Di mana mereka tuh memiliki kebiasaan untuk menggambar pada permukaan batu. Tapi sayangnya kedua teori itu masih perkiraan saja dan belum tahu kebenarannya sama sekali guys. Nah kira-kira kalian punya pendapat gak guys tentang batu misterius itu?



Kuburan Batu Kapilikaya

Sejarah, Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendo raksasa,  Batu raksasa, Benda puba
Kuburan Batu Kapilikaya


Saat berkunjung ke Turki dan pergi ke pegunungan qorum. Ada sebuah pemandangan menarik saat melihat ke salah satu tebing di sana. Terlihat ada sebuah pintu batu besar yang diberi nama Kapilikaya. Meskipun udah ditemukan selama ribuan tahun lamanya, hal ini masih menjadi keajaiban arsitektur yang menyembunyikan teka-teki yang luar biasa guys. Soalnya sampai sekarang enggak ada yang tahu fungsi dari batu besar berbentuk pintu Raksasa ini. Lagian satu-satunya tulisan yang bisa ditemukan di sana, hanya terdapat pada bagian atas pintu yaitu tulisan ikezios. Dan karena tulisan inilah banyak arkeolog berpendapat bahwa tempat ini merupakan kuburan seorang komandan Yunani yang meninggal pada abad 2 masehi. Soalnya kalau ini situs arkeologi kuno tentu sangat aneh. Karena di dalam batu itu tidak terdapat ruangan apapun. Dan satu-satunya jalan masuk cuma lubang kecil guys.  Nah kalau menurut kalian apa kira-kira Guys?


Band of Holes

Sejarah, Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendo raksasa,  Batu raksasa, Benda puba
Band OF Holes

Band of Holes merupakan nama dari lubang-lubang yang ditemukan di sepanjang negara Peru. Di mana Sampai sekarang lubang-lubang itu masih menjadi misteri. Situs Aneh ini pertama kali ditemukan pada tahun 1933. Yaitu waktu seorang pilot bernama Robert shippe menerbitkan foto di majalah National Geograpich guys. Sejak saat itu banyak arkeolog yang datang ke sana dan berusaha untuk memecahkan asal-usul dari lobang-lobang tersebut. Duma sayang sampai sekarang masih diperdebatan tuh karena belum menemukan bukti apapun.

Tapi ada beberapa teori nih guys yang sempat beredar di masyarakat. kalau menurut Victor Wolfgang lubang itu disiapkan oleh suku Inka sebagai kuburan untuk para warganya. Soalnya kuburan dengan bentuk melingkar dengan pola batu berjajar berjumlah 5000 lubang. Ini mirip banget sama yang ditemukan oleh mereka di situs suku Inka lainnya guys. cuma teori lain mengatakan kalau ini sebenarnya itu cara suku Inka dalam meminta persembahan ke para warganya. Jadi lobang itu sengaja dibuat dalam ukuran yang berbeda-beda dimana nantinya diisi makanan oleh para warga untuk diambil sama rajanya guys. Ya tapi guys ternyata ada teori yang paling menghebohkan. Yaitu sebuah teori yang menyebutkan kali itu adalah tempat pendaratan pesawat alien. Waaah, ada-ada aja memang manusia ini berteori.

Tapi karena sedikitnya bukti yang dimiliki Sampai sekarang masih menjadi misteri tuh Apa fungsi dari lubang-lubang tersebut guys. tapi kalau menurut kalian gimana?


Kendi Raksasa

Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendi raksasa,  Batu raksasa, Plain of jars
Kendi Raksasa Plain of jars


Ada banyak peninggalan dari masa prasejarah di dunia ini. Salah satunya adalah situs Plain of Jars yang berada di negara Laos. Di sana terdapat peninggalan misterius berbentuk Kendi berukuran sangat besar dimana memiliki tinggi sekitar 3 meter dan lebar sekitar 1 meteran. Ya kalau menurut kata arkeolog batu-batu itu memiliki usia lebih dari 2500 tahun loh. Cuma anehnya sampai sekarang meskipun sudah diteliti, para ilmuwan belum menemukan fungsinya itu untuk apa ya  guys. Menurut warga sekitar mereka percaya kalau batu-batu ini dulunya digunakan oleh leluhurnya untuk menyimpan makanan. Terus ada juga yang percaya kalau batu itu digunakan untuk menampung hujan yang nantinya bisa diminum sama orang-orang waktu melewati daerah itu.

Tapi sekitar tahun 1930-an seorang arkeolog Prancis bernama Madeline colani pernah melakukan penelitian di salah satu situs batu dan menemukan tulang-belulang manusia yang tersimpan di dalamnya guys. Karena itu dia yakin kalau batu-batu tersebut digunakan untuk menyimpan tubuh sebelum dilakukan kremasi. Soalnya selain tulang belulang dia juga menemukan gigi manusia yang terdapat bekas bakaran. Cuma gitu guys sampai sekarang semua teorinya masih abu-abu dan terus diperdebatkan oleh arkeolog. Jadi belum ada satu kepastian yang berhasil disimpulkan. Sebenarnya batu berbentuk kendi itu untuk apa. Kira-kira kalian punya pendapat gak nih guys.


Batu Raksasa

Sejarah, Penemuan Kuno, Artefak, Penemuan Purba, Hemet Mase Stone, Kuburan Batu Kapilikaya, Band of Holes, Kendo raksasa,  Batu raksasa, Benda puba
Batu Raksasa Ura Montain


Legenda kali ini berasal dari dataran Rusia. Dimana di daerah terpencil, di sebuah pegunungan Ural terdapat 7 formasi batu misterius dengan tinggi mulai dari 30 sampai dengan 45 meter. Warga menyebutnya dengan nama 7 strongman. Ada banyak mitos yang beredar guys mengenai asal usul dari batu tersebut. Masyarakat sekitar juga juga percaya bahwa pilar-pilar batu ini dulunya adalah rombongan raksasa monyet yang berjalan melalui pegunungan ke Siberia untuk menghancurkan orang foguski. Namun setelah melewati gunung Suci Dewa mengutuk para raksasa itu. Sehingga membuat seluruh rombongan berubah menjadi batu. Semua cerita ini beredar karena formasi batu yang sangat aneh. Di mana 6 biji berada di depan dan satu berada di belakang guys. Seolah-olah pimpinan ini sedang mengawasi para prajuritnya yang ada di depannya tuh. Lagi pula kalau melihat bentuk batunya di mana memiliki ukuran kecil di bagian bawah seperti badan manusia kan.

Cuma sayangnya teori itu dibantah banget sama para ilmuwan. Karena dianggapnya sebagai dongeng belaka. Menurut mereka awal kejadian alam Luar biasa ini berawal tuh dari adanya gunung berukuran besar yang ada dari sekitar 200 hingga 300 juta tahun yang lalu. Nah Seiring berjalannya waktu gunung tersebut mengalami erosi akhirnya menyisakan 7 batuan ini. Tapi ya gitu guys hal tersebut juga masih tidak bisa dipastikan karena tidak ada bukti pendukungnya sama sekali. Para ilmuan masih bingung tentang asal usul batu raksasa tersebut sampai sekarang. Kira-kira dari kalian ada yang bisa prediksi gak nih. Gimana awal mula adanya batu tersbut?  menurut kalian gimana tuh, coba komentar ya guys!


Jadi begitulah Guys, PENEMUAN SITUS SEJARAH KUNO YANG BELUM TERPECAHKAN HINGGA KINI. Versi kalian penemuan tadi gimana tuh? Kira-kira menurut kalian gimana tuh asal mulanya? Coba tinggalin pendapat Kalian di komentar ya!


Kalian mau tau sejarah apalagi nih? Tulis aja di kolom komentar. Bebas kok. Nanti akan ditulis di UNTUK DISMPAN BLOG khusus buat Kalian.


Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.