PENEMUAN NASKAH KUNO YANG BERHASIL DITERJEMAHKAN ISINYA ADA YANG MENGERIKAN

Buku Kuno, Naskah Kuno, Manuscript Kuno, Freemason, Buku Kode Kuno, Buku Kuno Mengerikan, Voynich Manuscript, Copiale Cipher, Bahasa Purba

 Hallo semuanya, yang masih setia sama UNTUK DISIMPAN BLOG!

Kejadian penting yang pernah berlangsung di masa lalu. Ternyata masih tersimpan dalam buku-buku dan surat kuno. Dan pasti ada rasa penasaran untuk dibongkar oleh sebagian orang. Di mana kali ini beberapa teka-teki itu berhasil dipecahkan guys. Dan membuat siapapunyang melihatnya jadi kaget atauh bahkan menyesal menerjemakannya. Jika kalian penasaran dengan penemuan tersebut. Setia terus bersama UNTUK DISIMPAN BLOG. inilah beberapa buku rahasia yang berhasil dipecahkan dan isinya bikin ketakutan semua orang.

Voynich Manuscript

Buku Kuno, Naskah Kuno, Manuscript Kuno, Freemason, Buku Kode Kuno, Buku Kuno Mengerikan, Voynich Manuscript, Copiale Cipher, Bahasa Purba
Voynich Manuscript

Budaya serta kebiasaan orang-orang di masa lampau kebanyakan telah menghilang dan tidak sempat diwariskan kepada penerusnya. Sehingga ketika sebuah benda ditemukan di zaman sekarang. Banyak orang jadi kebingungan sama asal muasalnya dan arti yang terkandung di dalamnya. Terutama jika buku tersebut adalah sebuah Voynich Manuscript. Karena dicatat dengan tulisan serta gambar yang asing di mata siapapun. Buku ini dikenal karena dimiliki oleh Wellfreed Wayned seorang kolektor barang antik yang hidup di pertengahan abad ke-19. Namun dia sendiri mengaku kebingungan guys. Karena Meski Bukan pemilik pertama tapi seluruh owner sebelumnya pun mengaku tidak mengetahui sejarah buku ini. Jadi asal muasal buku tersebut sangatlah misterius. Dan sering berpindah kepemilikan juga ya. Paling yang bisa dipastikan hanyalah umur dari bahan buku tersebut. Dari usia bahannta diketahui telah tercipta sejak tahun 1340-an. Wah tua sekali ya!

Sehingga para peneliti mencoba memecahkan dua tipe kode yang digolongkan dari tulisan dan juga gambar dengan beragam jenis. Seperti contohnya pengelompokan tanaman, astrologi, hingga biologis yang nampak aneh dan juga janggal. Hasilnya beberapa pihak mulai memunculkan tesisnya. Seperti tanggapan dari Bicolas Gibs, kalau ini adalah buku kesehatan tentang wanita yang ditulis dalam bahasa Latin. Sedangkan statemen lain dikeluarkan oleh dokter Gerard Cheshire di mana bahasa dalam buku itu pernah ada di zaman dulu. Tepatnya bahasa Proto Romance sebuah dialek kuno yang merupakan nenek moyang dari bahasa Prancis Spanyol Italy dan juga Rumania di masa sekarang. Sayangnya dalam menerjemahkan buku ini secara utuh memerlukan banyak sekali waktu dan juga dana yang harus dicurahkan terhadap penelitian tersebut. Jadi kita ditunggu aja ya hasil akhirnya guys. Kaya gimana sih isi sesungguhnya dari naskah manuscript kuno ini.


Kaisar Romawi Suci

Buku Kuno, Naskah Kuno, Manuscript Kuno, Freemason, Buku Kode Kuno, Buku Kuno Mengerikan, Voynich Manuscript, Copiale Cipher, Bahasa Purba
Surat Kaisar Suci Romawi

Sebuah surat dengan isi penting terkadang memang harus dirahasiakan. Supaya tidak jatuh ke tangan yang salah. Dimana cara itu dilakukan oleh kaisar Romawi Suci yaitu Charles kelima. Untuk diserahkan kepada Duta besarnya di tahun 1547 lalu. Nah setelah 500 tahun Terlupakan akhirnya sebuah tim yang dipimpin oleh Susil Piero mulai menunjukkan minatnya untuk memecahkan kode tersebut. Akhirnya diketahui kalau masa itu masih kental dengan aksi perang serta pembunuh bayaran antara pihak-pihak yang berselisih pendapat.

Sehingga jika diterjemahkan bunyi dari surat ini maka akan mendapati kekhawatiran Kaisar akan ketegangan Spanyol serta Perancis. Soalnya mereka baru menjalani beberapa tahun perjanjian damai yang masih perlu dibuktikan seiring berjalannya waktu guys. Tapi emang dari dirinya sendiri pengen menjaga kerukunan tersebut selamanya dan menumpas pemberontakan yang dapat mengacaukan kedua belah pihak. mana sang raja juga mendapat informasi kalau ada tentara bayaran Italia yang sedang mengincar dirinya lagi. Namun ada alasan yang gak kalah penting supaya surat ini tetap terjaga dan juga jangan bocor ke tangan orang lain. Dimana semuanya berkaitan dengan perlawanan pemberontakan Kaum Protestan masa itu yang juga dituangkan dalam isi tulisan tersebut hari ini. Suratnya ternyata isinya curhatan sang kaisar Romawi ya Guys! Tapi serem juga ya isi curhatannya. Seorang raja saja sampai khawatir dibunuh, padahal doi punya banyak pasukan dan pengawal.

 

Copiale Cipher

Buku Kuno, Naskah Kuno, Manuscript Kuno, Freemason, Buku Kode Kuno, Buku Kuno Mengerikan, Voynich Manuscript, Copiale Cipher, Bahasa Purba
Copiale Cipher

Catatan yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita bisa jadi masih dapat ditemukan di gudang penyimpanan. Tapi untuk buku yang dipakai oleh sekelompok tertentu pastinya bisa tersebar dan jatuh ke tangan siapa aja. Termasuk Christian Sriver yang mendapatkan Copiale Cipher. Sebuah buku berisikan tulisan misterius dengan hiasan hijau di sampul bukunya. Berdasarkan bahan dari buku itu diperkirakan ini telah ada sejak 1760 hingga 1780 lalu. Nah dengan dibantu oleh Kevin Night dan seorang Tim lagi mereka pun mencoba memecahkan sandi itu lewat program komputer canggih. Alhasil pola tulisannya pun bisa terbaca. Dan berasal dari bahasa Jerman yang dapat diartikan dengan penggabungan beberapa kata. Dari sini Mereka jadi tahu ternyata kalau buku itu umurnya jauh lebih tua dari yang sudah diperkirakan. Karena bahasa ini ternyata eksis dipakai pada 1730 hingga 1740-an masehi.

Namun nyata sejarah yang terbongkar sepertinya tidak seperti harapan semua orang. Gara-gara temuan ini justru menuntunnya kepada sebuah sekte sesat guys. Dimana mereka menyebut dirinya dengan nama Oculits atau arti Latin yang berhubungan dengan mata. Singkatnya ini adalah praktek untuk pembendahan mata sebagai bentuk persembahan yang dilakukan secara rahasia serta dilindungi sekali oleh kaum tersebut.Nnah ternyata kegiatan itu sangat familiar dan juga erat kaitannya dengan organisasi yang dilarang oleh Katolik Roma di zaman tersebut loh yaitu bagian dari anggota Freemason guys. Dan freemason sampai sekarang masih eksis diseluruh dunia sebagai sekte rahasia sesat yang menyembah setan dan iblis. Terutama di dunia musik dan dunia perfilman mereka terus menyihir manusia di seluruh dunia lho Guys. Dengan mengusung simbol-simbol ular, mata satu dan kepada kambing berpentagram. Sebagai mantra sihir yang berfungsi menghipnotis manusia di seluruh dunia. Seram juga ternyata sihirnya ya Guys. Kamu termasuk yang sekarang kena mantra sihir dari musik dan simbol freemason gak guys? Atau malah gak sadar lagi kena sihir?

 

Okay deh Guys! Segitu dulu ya cerita PENEMUAN NASKAH KUNO YANG BERHASIL DITERJEMAHKAN ISINYA ADA YANG MENGERIKAN.

Kamu mau tau sejarah apalagi nih? Tulis aja di kolom komentar. Bebas kok. Nanti akan ditulis di UNTUK DISMPAN BLOG khusus buat Kamu.

 

Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.